Type something and hit enter

author photo
By On
Reportase Terkini - Didalam Islam, seorang istri memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan berumah tangga. Karena itulah ia dituntutuntuk menjadi istri yang baik. Pemahamannya, perkataannya, dan kecenderungannya, semua harus ditunjukkan untuk mencapai keridhaan Allah SWT.




Istri yang demikian inilah yang disebut dengan istri salehah, sosok wanita yang kelak akan mendapatkan balasan surga dari Allah Swt. Ini karena istri salehah merupakan jembatan para suami untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Secara garis besar, ciri-ciri istri salehah antara lain:

1 . Taat beragama
Seorang istri yang taat beragama akan membantu suaminya dalam menaati perintah Allah Swt. Istri salehah niscaya akan selalu bersemangat menjalankan ibadah wajib dan sunnah. Dengan begitu, suami akan semangat dalam menjalankan ibadahnya sebab ditemani oleh sang istri. Jika suami sedang lupa atau malas mengerjakan ibadah, sang istri dengan sabar selalu mengingatkannya.

Ketaatan beragama dan keimanan yang ada pada diri wanita salehah akan menjadi penuntutnya menuju surga. Dalam keseharian pun, sang istri niscaya akan menciptakan surga didalam rumahnya. Selalu taat beribadah menjadi aktivitas hariannya. Selain itu, ia akan berusaha menghindari keributan didalam rumah tangganya dan selalu menenangkan hati suaminya.
Baca Juga : Inilah Resep Hidup Sehat Rasulullah Yang Telah Membuat Para Ilmuwan Terkejut
2 . Bersikap lembut dan penuh kasih sayang 
Wanita diberi sifat lemah lembut dan kasih sayang oleh Allah Swt. Istri salehah selalu bersikap seperti ini hingga mampu menenangkan hati suaminya. Intinya, seorang istri harus dapat menjadi sumber kebahagiaan bagi suaminya. Istri yang salehah akan menyenangkan apabila dipandang. Untuk itu, dianjurkan agar ia selalu memperindah tampilannya didepan suami. Dengan demikian, suami akan selalu nyaman jika sedang bersamanya.

Istri salehah akan selalu meminta maaf kepada suaminya jika melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, ia tergolong wanita yang mampu menjaga kepercayaan, kehormatan, dan harta suaminya ketika suaminya berpergiaan.

Untuk menjadi istri salehah bukanlah suatu pilihan sulit. Jika seorang wanita paham akan perannya didunia, niscaya dalam dirinya akan ada dorongan untuk menjadi sosok seperti itu. Apalagi jika dirinya menginginkan kehidupan surga diakhirat nanti, niscaya dengan ikhlas dia akan menjalani perannya sebagai seorang istri yang baik. Dengan perannya ini, sang suami juga akan ikut ditempatkan didalam surga sebab dijembatani oleh sang istri salehah. [reportaseterkini]

Sumber  : Dahsyatnya Doa istri ajaran Nabi Oleh Ummi Iktafa