Type something and hit enter

author photo
By On
Reportase Terkini - Didunia ini banyak orang yang bisa dijadikan panutan. Mulai para nabi dan Rasul-Nya, hingga orang-orang biasa yang memiliki semangat dalam membangun kualitas umat. Di Indonesia ada yang namanya Wali Songo.




Mereka ini adalah ulama-ulama yang berjasa besar dalam mengenalkan Islam pada masyarakat Nusantara. Banyak diantara nasihat, peninggalan, dan karya mereka yang bermanfaat bagi umat masa kini. Orang berilmu semacam ini pahalanya akan selalu mengalir selama kebaikan mereka ditiru orang lain.

Muslimah yang memiliki ilmu, baik yang berdimensi duniawi maupun ukhrawi, ada baiknya diamalkan dan diajarkan kepada orang lain. Misalnya, Muslimah bisa membaca Al-Quran, alangkah mulianya jika diajarkan kepada anak-anak, remaja, atau orangtua yang belum bisa membacanya. Dengan begitu, selain bermanfaat bagi dirinya, ilmu tersebut juga bermanfaat bagi sesamanya.
Baca Juga : Allah Akan Menghapus Semua Dosa-Dosa Wanita Yang Melayani Suami Dan Anaknya Dengan Ikhlas
Dalam hadist dikatakan bahwa siapa saja yang mengajak kepada kebaikan, dia mendapat pahala sebagaimana orang lain yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala orang yang mengajaknya. Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah Saw. bersabda, "Siapa saja yang mengajak kearah kebaikan, dia memperoleh pahala sebagaimana pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikit pun dari pahala-pahala mereka yang mencontohnya itu, sedang siapa saja yang mengajak kearah keburukan maka dia memperoleh dosa sebagaimana dosa-dosa orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dari dosa-dosa mereka yang mencontohnya itu" (HR Muslim). [reportaseterkini]

Sumber  : 195 pesan cinta Rasulullah Oleh Abdillah F.Hasan