Type something and hit enter

author photo
By On
Reportase Terkini - Seorang Muslimah dengan sesamanya ibarat sebuah tubuh. Jika satu tubuh sakit, tubuh yang lainnya juga merasakan hal yang sama. Seorang Muslimah yang mendapati saudara, teman, atau tetangganya mengalami kesulitan hidup maka membantunya adalah suatu kebaikan.




Tidak harus dengan materi, tetapi juga dapat dilakukan dengan mendoakannya. Seorang Muslimah yang ikhlas mendoakan orang lain, hakikatnya dia juga didoakan oleh malaikat, misalnya dengan ucapan, "Ya Allah, tolonglah si Fulan, berilah dia rezeki yang halal dan melimpah sehingga dapat mengatasi kesulitan ekonomi dan dapat memenuhi kebutuhannya dengan layak." Maka, malaikat juga berdoa serupa untuknya.
Baca Juga : Allahhu Akbar!! Polisi Syariat Di Aceh Merazia Wanita Yang Berpakaian Ketat
Disebutkan dalam hadis riwayat Ummu Darda r.a. bahwa Rasulullah Saw. bersabda, "Doa seorang Muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan maka malaikat tersebut berkata, 'amin' dan engkau pun mendapatkan apa yang dia dapatkan" (HR Muslim). [reportaseterkini]