Type something and hit enter

author photo
By On
Reportase Terkini - Tidak ada manusia yang terbebas dari aib. Setiap manusia pasti pernah melakukan dosa. "Setiap anak Adam pernah melakukan kesalahan dan sebaik-baik orang yang melakukan kesalahan adalah orang-orang yang bertaubat," demikian sabda Rasulullah Saw. yang diriwayatkan Ibnu Majah.




Jika seorang Muslimah melakukan maksiat kepada Allah, sebaiknya memohon ampun dan bertaubat serta tidak menceritakannya kepada orang lain. Bukan malah bangga diri dengan aib-aibnya saat terpublikasi dan semakin tersanjung jika diketahui masyarakat demi meriah popularitas. Misalnya, menceritakan keadaannya yang senang berjudi, mendatangi peramal, dan memakan barang haram.
Baca Juga : MUI Pusat Himbau Karyawan Muslim Hindari Pemakaian Atribut Natal
Rasulullah Saw. menyampaikan, "Setiap umatku dimaafkan kecuali orang yang terang-terangan (melakukan maksiat). Dan, termasuk terang-terangan adalah seseorang yang melakukan perbuatan maksiat dimalam hari, kemudian dipaginya dai berkata, "Wahai Fulan, kemarin aku telah melakukan ini dan itu.' Pada hal Allah telah menutupnya dan di pagi harinya dia membuka tutupan Allah atas dirinya" (HR Bukhari Muslim). [reportaseterkini]

Sumber : 195 pesan cinta Rasulullah oleh Abdillah F.Hasan